Pembinaan Kearsipan Oleh Kecamatan Busungbiu Di Desa Bongancina

Ni Made Arwati 05 September 2019 13:23:21 WITA

Bertempat di Kantor perbekel Desa Bongancina berlangsung kegiatan pembinaan Kearsipan dari Tim Kecamatan pada hari ini Kamis 5 September 2019.

Pelaksanaan pembinaan tersebut dihadiri Tim Kearsipan Kecamatan yang diterima dengan baik oleh Perbekel Bongancina dan beserta jajannya.

Dalam acara pembinaan Tim Kecamatan langsung memberikan Teknis dari awal mulanya datang surat sehingga sampai ke tahap penyimpanan arsip aktif dan in aktif dengan memberi kode surat supaya nantinya bila diperlukan sewaktu waktu kembali biar gampang dan mudah ditemukan.

Disampaikan pula bagaimana pentingnya dalam pengelolaan arsip agar sistem dapat berfungsi dengan maksimal, maka arsip perlu diatur dengan sebaik-baiknya, tertib, teratur, dan efisien.

Pengaturan sistem kearsipan yang baik berarti meliputi ketertiban petugas arsip (arsiparis) melakukan penyimpanan terhadap dokumen lainnya pada waktu yang ditentukan, dengan demikian tidak diperkenankan untuk menterbengkalaikan apalagi melalaikan dilihat dari sudut ketentuan waktunya. Sistem kearsipan yang teratur berarti disamping metode penyimpanannya yang dipilih sebagai cara yang optimal dengan klasifikasi yang jelas berikut sistem penyimpanannya, serta tersusun rapi.

Komentar atas Pembinaan Kearsipan Oleh Kecamatan Busungbiu Di Desa Bongancina

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Bongancina

tampilkan dalam peta lebih besar